Seorang anggota parlemen Somalia tewas dalam sebuah serangan di Mogadishu

Warsame adalah politikus kedua yang tewas bulan ini. (Foto : AFP)
16

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Seorang anggota parlemen pemerintahan boneka Somalia telah tewas bersama supirnya dalam sebuah penembakan di ibukota Somalia, Mogadishu, ujar pejabat polisi.

Sardo Ali Warsame ditembak mati di distrik Hodan pada Rabu (23/7/2014) oleh orang-orang bersenjata yang menargetkan mobilnya, ujar Mohamed Hussein, seorang kapten polisi seperti dilaporkan Al Jazeera.

“Saya melihat orang-orang bersenjata mengendarai mobil di dekat kendaraan anggota parlemen, mereka melepaskan tembakan. Dia tewas seketika dan orang-orang bersenjata segera melarikan diri,” ujar Abdukadir, seorang saksi mata kepada AFP.

Warsame merupakan seorang musisi dan anggota parlemen pemerintahan boneka Somalia. Ia terkenal pada tahun 1970-an ketika lagu-lagunya menentang pemerintahan Siad Barre.

Menurut klaim AP, Mujahidin Asy-Syabaab menyatakan bertanggung jawab atas serangan terhadap Warsame.

BBC melaporkan bahwa juru bicara Asy-Syabaab, Abdulaziz Abu Musab mengatakan ia menjadi target serangan karena politiknya, bukan musiknya.

Dia adalah politisi keempat yang tewas tahun ini. Sebelumnya pada tanggal 3 Juli lalu, anggota parlemen terkenal lainnya, Mohamed Mohamud Heyd juga tewas dalam serangan ketika ia meninggalkan sebuah hotel di Mogadishu. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.