Pengamanan toko emas diperketat

11

TUBAN (Arrahmah.com) – Banyaknya peristiwa perampokan yang terjadi di berbagai daerah akhir-akhir ini membuat petugas kepolisian dari jajaran Polres Tuban terus meningkatkan kewaspadaan.

Untuk melakukan antisipasi dan mencegah tindakan kriminalitas, aparat kepolisian memperketat pengamanan di sejumlah obyek vital yang ada di wilayah Kota Tuban. Yakni mulai dari kawasan pertokoan dan juga sejumlah toko emas, Rabu (23/07/2014).

Dalam melakukan pengamanan obyek vital menjelang lebaran nanti, sejumlah petugas nampak menggunakan senjata lengkap laras panjang melakukan penjagaan di toko-toko emas yang ada di Kota Tuban.

Selain melakukan penjagaan di kawasan pertokoan yang rawan terjadinya tindak kriminal, Polres Tuban juga menyiapkan anggota yang terus berpatroli keliling sekitar obyek vital yang juga dilengkapi dengan senjata laras pajang.

“Untuk yang melakukan patroli keliling kita siapkan sebanyak 15 personil anggota Shabara. Mereka berpencar melakukan patroli titik keramaian,” terang AKP Yani Susilo, Kasat Sabhara Polres Tuban, sperti diwartakan beritajatim.com..

Tujuan dari petugas yang melakukan patroli tersebut adalah untuk mempertebal pengamanan di sejumlah titik rawan yang memang sebelumnya sudah ada penempatan anggotanya. Seperti kawasan toko emas jalan Gajah Mada, jalan Ronggolawe, jalan Panglima Sudirman dan juga swalayan yang tersebar di Kota Tuban itu.

“Kegiatan patroli seperti ini kita laksanakan sampai dengan habis lebaran nanti. Dengan pengamanan yang ketat seperti ini kami berharap supaya jangan sampai terjadi tindak kriminalitas,” pungkasnya. (azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.