Taliban Afghanistan berhasil menduduki wilayah Shakh setelah 3 hari pertempuran

11

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) atau yang juga dikenal sebagai Taliban setelah tiga hari pertempuran dengan personil keamanan telah membuat kemajuan dan menempati lahan di distrik Qaisar provinsi Faryab 425 km sebelah barat laut dari Kabul, lansir Xinhua pada Selasa (22/7/2014).

Mujahidin Taliban dilaporkan menyerang pos pemeriksaan keamanan di bagian barat kabupaten Qaisar tiga hari yang lalu, yang memicu pertempuran berat antara kedua belah pihak. Dia mengatakan bahwa Mujahidin Taliban setelah tiga hari pertempuran berhasil menduduki daerah Shakh.

Kepala polisi provinsi Mohammad Naeem Andarabi mengatakan bahwa 30 pejuang Taliban dan sembilan personel keamanan tewas dan 21 orang lainnya termasuk 17 pejuang Taliban menderita luka-luka dalam pertempuran yang berlangsung selama tiga hari tersebut.

Noor Aqa Nadiri, gubernur distrik Jarm di timur laut provinsi Badakhshan, pada Selasa (22/7) mengklaim bahwa pasukan keamanan menggerebek tempat persembunyian Taliban di distrik itu pada Senin (21/7) malam, membunuh dua pejuang Taliban termasuk Qari Fakhrudin, gubernur bayangan Taliban di Badakhshan.

Sejauh ini Mujahidin Taliban belum mengeluarkan pernyataan mereka terkait klaim tersebut.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.