Kampanye anti-"Israel" di Jepang

aksi solideritas masyarakat jepang untuk gaza
147

TOKYO (Arrahmah.com) – Masyarakat Jepang beramai-ramai turun ke jalanan di Tokyo menggelar aksi solideritas atas rakyat Palestina. Hentikan pembunuhan di Gaza, Jepang peduli. Ini adalah slogan diteriakkan saat demonstrasi diadakan di ibukota Jepang terhadap agresi Israel di Jalur Gaza yang terkepung, pada Selasa (22/7/2014), seperti diansir AS.

Para pengunjuk rasa berkumpul di Tokyo untuk menyuarakan penolakan mereka terhadap agresi “Israel” yang dilancarkan terhadap Palestina. Dengan ratusan orang tak berdosa tewas sejauh ini, banyak warga Jepang merasa tidak bisa tinggal diam dan merasa harus mengekspresikan pandangan mereka bersama dengan seluruh masyarakat dunia.

Aktivis terkemuka solideraitas Gaza Jepang menyuarakan kemarahan mereka pada kekejaman “Israel” bersama dengan pengunjuk rasa lain yang menyatakan solidaritas mereka dengan Palestina dengan menawarkan pesan dukungan. Saat malam tiba, kerumunan tumbuh lebih besar lagi, begitu pula suara dukungan mereka. Meskipun kesedihan dan kemarahan banyak diekspresikan, namun atmosfer itu menunjukkan sebuah harapan bagi Gaza.

Massa berkerumun sambil mengangkat slogan-slogan tentang GAZA dan menyalakan lilin untuk membuat dukungan mereka lebih jelas. Sementara demonstrasi digelar untuk mendukung rakyat Palestina dan mengutuk tindakan “Israel”, banyak juga orang Jepang yang berdemonstrasi karena merasa sangat terganggu dengan jumlah anak-anak yang dibunuh zionis. “Jepang mungkin jauh dari ancaman kekerasan “Israel”, tapi orang-orang di sini merasakan sakit seolah-olah mereka sendiri yang terluka. Pembunuhan anak-anak yang tidak bersalah adalah sesuatu yang tidak dapat kami terima,” tegas seorang demonstran negeri Sakura itu. Terima kasih atas kepedulianmu Jepang, semoga menjadi jalan hidayah bagi semua. Biidznillah. (adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.