Berita Dunia Islam Terdepan

10 pejuang Brigade Al-Qassam gugur dalam operasi melawan zionis “Israel” di Gaza 

Pasukan jihad Brigade Al Qossam
15

PALESTINA (Arrahmah.com) – Brigade Al-Qassam Hamas menyatakan pada Senin (21/7/2014) bahwa 10 pejuang mereka gugur dalam operasi di timur Beit Hanoun di bagian utara Jalur Gaza, lansir Ma’an.

Dilaporkan bahwa pada Senin (21/7) pagi, sebanyak 12 pejuang Brigade Al-Qassam menyusup ke situs militer zionis “Israel” di bagian timur Beit Hanoun.

Keduabelas pejuang itu dibagi menjadi dua kelompok; pertama menembakkan granat RPG ke jeep militer “Israel” hingga membakarnya, sementara sisanya berhadapan dengan para tentara “Israel” di jeep yang lain.

Saat salah satu kelompok itu tengah bergerak mundur, mereka ditargetkan oleh pesawat tempur “Israel”, sementara kelompok lainnya bertempur dengan pasukan khusus “Israel”.

Sebanyak 10 pejuang Brigade Al-Qassam gugur selama operasi; dua lainnya kembali dengan selamat.

Brigade Al-Qasam menekankan bahwa operasi itu merupakan pembalasan atas pembantaian yang dilakukan pasukan zionis “Israel” di wilayah Shujaiyeh Kota Gaza, pada Ahad (20/7).

Juru bicara pejajah militer “Israel” juga mengatakan bahwa 10 pejuang Hamas gugur.

“‘Teroris’ Hamas menyusup ke ‘Israel’ melalui dua terowongan dari utara Gaza. Pasukan Pertahanan ‘Israel’ mencegat dan menewaskan lebih dari 10 teroris,” Letnan Kolonel Peter Lerner “Israel” menulis di Twitter-nya.

Warga di Kissufim dan daerah sekitarnya di “Israel” selatan diberitahu untuk tinggal di rumah mereka dan jalan raya utama ke Ashkelon ditutup.

Korban di pihak “Israel” hanya sedikit dibanding dengan warga sipil Palestina yang dilaporkan di media.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...