Berita Dunia Islam Terdepan

PMI sumbangkan Rp1 milyar untuk Palestina

Korban meninggal akibat kebiadaban agresi militer Zionis Israel ke Gaza-Palestina
11

JAKARTA (Arrahmah.com) – Palang Merah Indonesia (PMI) mendonasikan Rp1 miliar untuk para korban konflik bersenjata di Gaza, Palestina, melalui Bulan Sabit Merah Palestina.

Sekjen PMI Budi A Adiputro di Jakarta, Senin, mengatakan donasi itu dalam rangka menjawab imbauan darurat untuk respon bantuan kemanusiaan oleh Presiden Bulan Sabit Merah Palestina Dr Younis Al-Khatib kepada seluruh anggota Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional.

PMI, ia mengatakan sebagai satu-satunya organisasi kemanusiaan di Indonesia yang tergabung dalam keanggotaan Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional (Gerakan) nomor 68 sejak 1950, merasa terpanggil untuk memberikan dukungan berupa bantuan donasi kepada Bulan Sabit Merah Palestina sebagai sesama anggota Gerakan.

Dikutip dari antaranews, “Pada tahap pertama, PMI akan memberikan bantuan donasi yang berasal dari masyarakat senilai Rp1 miliar. Bantuan yang telah didonasikan oleh masyarakat melalui PMI tersebut akan segara kami kirim langsung ke Palestine Red Crescent Society,” ujar Budi

Sejak 11 Juli 2014, PMI telah membuka tiga rekening bantuan donasi untuk Gaza, Palestina, bagi masyarakat Indonesia yang ingin menyumbang.

Selain kepada masyarakat, Budi mengatakan PMI juga menghimbau kepada pemerintah dan kalangan usaha untuk membantu korban konflik bersenjata di Gaza melalui PMI untuk disalurkan ke Palestine Red Crescent di Ramallah.

Tercatat 469 warga Palestina gugur akibat tembakan dan serangan darat tentara Israel dalam 15 hari terakhir. Sementara itu, serangan tentara Israel di Shejaiya mengakibatkan 80 persen korban meninggal dari orangtua, wanita, dan anak-anak tak berdosa. (azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...