Berita Dunia Islam Terdepan

Belasan tentaranya tewas, “Israel” balas membantai 72 warga sipil Gaza

2

GAZA (Arrahmah.com) – Sumber-sumber medis Palestina mengumumkan evakuasi sepuluh jenazah baru warga Palestina yang syahid pada hari Ahad (20/7/2014) akibat bombardir “Israel” yang massif dan brutal terhadap desa Syuja’iyah, wilayah Gaza timur.

Dengan demikian serangan biadab “Israel” tersebut membantai 72 warga muslim Palestina, mayoritas korban adalah anak-anak, wanita dan orang jompo. Sekitar 400 warga lainnya mengalami cedera saat mereka berusaha menyelamatkan diri dari serangan biadab tersebut, Al-Jazeera melaporkan.

Al-Jazeera mencatat dari sumber-sumber medis Palestina bahwa serangan biadab “Israel” pada hari Ahad telah membunuh total 120 warga Gaza. Sebanyak 48 warga syahid dalam serangan “Israel” terhadap desa-desa lainnya di Jalur Gaza.

Sejumlah warga yang selamat dari pembantaian di desa Syuja’iyah menyatakan kepada Al-Jazeera bahwa meriam-meriam “Israel” terus menghantam rumah-rumah penduduk tanpa membedakan pejuang dan warga sipil.

Pihak militer “Israel” mengklaim bombardir yang sangat massif dan brutal tersebut bertujuan mengevakuasi tentara-tentaranya yang cedera di dalam desa Syuja’iyah, setelah “Israel” mengakui 13 tentaranya tewas.

Juru bicara kelompok pejuang Hamas, Fawzi Barhum, mengatakan kepada Al-Jazeera bahwa “Israel” melakukan balas dendam dalam level yang belum pernah terjadi sebelumnya, setelah mengalami kegagalan menghadapi mujahidin Gaza. Barhum menegaskan mujahidin tidak akan mengadakan gencatan senjata atau menyerah.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...