Seorang pejuang Palestina melukai 3 tentara zionis "Israel" di Beit Lahiya

26

PALESTINA (Arrahmah.com) – Seorang pejuang Palestina berhasil melukai tiga tentara zionis “Israel” selama pertempuran sengit di Jalur Gaza utara pada Sabtu (19/7/2014) pagi saat invasi darat penjajah memasuki hari kedua, lapor Ma’an.

Militer “Israel” mengatakan kepada Ma’an pada Sabtu (19/7) bahwa tentara mereka sedang beroperasi di wilayah Beit Lahiya setelah tengah malam ketika seorang pejuang Palestina melepaskan tembakan ke arah mereka.

Meskipun tentara zionis mencoba untuk membalas tembakan pejuang Palestina pemberani itu, seorang tentara “Israel” menderita luka parah dan dua lainnya mengalami “luka ringan” dalam baku tembak tersebut.

Sementara situs berita Haaretz “Israel” mengatakan bahwa salah satu tentara “Israel” yang terluka adalah seorang perwira dan bahwa dia telah mengalami “luka serius.”

Beit Lahiya merupakan lokasi bentrokan yang berlangsung intens pada Jum’at (18/7), sebagaima saksi mata mengatakan kepada Ma’an bahwa pasukan “Israel” dipaksa untuk menarik diri dari daerah itu karena perlawanan keras dari kelompok-kelompok pejuang Palestina.

Serangan itu menambah jumlah tentara “Israel” yang terluka sejak awal invasi darat menjadi 10 orang, setelah tujuh lainnya mengalami luka-luka dalam pertempuran pada Jum’at (18/7).

Seorang tentara “Israel” juga dikabarkan tewas pada Jum’at (18/7) pagi, meskipun penyelidikan awal “Israel” mengklaim bahwa kematiannya itu akibat kebakaran rumah.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.