JAT galang dana untuk Palestina, 1 jam terkumpul 7 juta

Aksi Jama’ah Ansharut Tauhid (JAT) Wilayah Nusa Tenggara (Nusra) menggalang dana untuk Muslim Gaza-Palestina
17

BIMA (Arrahmah.com) – Jama’ah Ansharut Tauhid (JAT) Wilayah Nusa Tenggara (Nusra) menggelar aksi penggalangan dana untuk saudara-saudara muslim di Gaza, Palestina yang sedang dibombardir teroris Yahudi Israel, Senin (14/7/2014).

Aksi ini sebagai bentuk kepedulian JAT dan kaum Muslimin di Nusa Tenggara Barat khususnya kota Bima terhadap umat Islam di Palestina. Terbukti, saat aksi baru berjalan satu jam sudah terkumpul dana sebesar 7 juta rupiah .

“Dalam aksi perdana ini saja sudah terkumpul dana umat sebesar Rp 7.450.000,-. Padahal penggalangan dana tersebut dilakukan hanya sekitar 1 jam. Ini menunjukkan besarnya kepercayaan umat terhadap JAT.” ungkap staf Baitul Mal JAT Wilayah Nusra, Ustadz Abu Zahroh. tulis situs ansharuttauhid.com.

Aksi penggalangan dana untuk kaum muslimin di Gaza itu dimulai sekitar pukul 16.30 WIT. Para anggota JAT Wilayah Nusra mulai bertebaran di beberapa lokasi keramaian sembari membawa kotak amal serta membagikan pamflet yang menggambarkan penderitaan muslim Gaza kepada masyarakat Bima.

Beberapa ikhwan pun berorasi untuk membangkitkan solidaritas dan kepedulian kaum muslimin di Kota Bima terhadap penderitaan rakyat Gaza. Masyarakat menyambut baik aksi kepedulian ini, ditandai dengan tingginya hasil infak dari penggalangan dana yang dilakukan hanya sekitar 1 jam tersebut.

Untuk memaksimal hasil infak bagi kaum muslimin di Palestina, JAT Wilayah Nusra akan melanjutkan penggalangan dana selama beberapa hari kedepan, baik pada pagi maupun sore harinya.

“Keberkahan di bulan Ramadhan ini juga sangat mempengaruhi semangat para ikhwan dalam melakukan penggalangan dana ini serta adanya antusiasme dari masyarakat Bima. Semoga pertolongan Allah juga dilimpahkan kepada saudara-saudara kita di Gaza. Amin,” lanjut ustadz Abu Zahroh. (azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.