Brigade Abdullah Azzam luncurkan sejumlah serangan roket dari Gaza ke "Israel"

9

GAZA (Arrahmah.com) – Brigade Abdullah Azzam telah menyatakan bertanggung jawab atas tiga serangan roket terpisah yang menargetkan lokasi-lokasi “Israel”, dalam operasi terbaru mereka yang berlangsung pada Kamis (10/7/2014), lansir LWJ.

Dalam serangkaian tweet di akun Twitter Brigade Abdullah Azzam, kelompok itu mengatakan bahwa bagian dari kelompok mereka, yaitu Brigade Yahya Ayyash, meluncurkan tiga roket ke kota-kota “Israel”, situs pendukung militer Ofakim dan Sufa pada Kamis (10/7) malam.

Brigade Abdullah Azzam memulai serangan roket terhadap “Israel” pada Selasa (7/7), sejak hari pertama Operation Protective Edge “Israel”, yang bertujuan untuk membungkam rentetan roket yang diluncurkan oleh Hamas dan kelompok jihad lainnya di Jalur Gaza. Brigade Abdullah Azzam menyatakan telah menembakkan tujuh roket pada tanggal 7 Juli, dan 11 lainnya pada tanggal 9 Juli, selain tiga roket yang diluncurkan pada tanggal 10 Juli.

Brigade Abdullah Azzam menyatakan bahwa Brigade Yahya Ayyash mereka bertanggung jawab atas penembakkan roket ke wilayah “Israel” pada ketiga kesempatan tersebut. Yahya Ayyash adalah Mujahid Palestina yang dikenal sebagai ahli bahan peledak Hamas atas sebelum dia syahid, in syaa Allah, pada bulan Januari 1996. Menurut “Israel”, Ayyash, juga dikenal sebagai The Engineer yang secara pribadi merakit bom yang digunakan dalam sejumlah serangan istisyadiyah Hamas yang menewaskan 439 orang.

Pesan Twitter Brigade Abdullah Azzam pada Rabu (8/7) menyatakan pujian atas serangan roket awal mereka dalam menanggapi serangan “Israel”. Pesan itu adalah konfirmasi publik pertama terkait hubungan antara Brigade Abdullah Azzam dan Brigade Yahya Ayyash. Pesan Twitter itu berbunyi, “Allah memudahkan saudara-saudara kalian di Brigade Yahya Ayyash, yang termasuk Brigade Abdullah Azzam, untuk menembakkan sejumlah roket ke agresor Yahudi pada malam Senin, 7-7-14.”

Termasuk tiga serangan roket yang menargetkan “Israel” dalam seminggu terakhir, Brigade Abdullah Azzam telah melaksanakan total enam serangan tahun ini, sebagian besar difokuskan pada lokasi-lokasi Iran dan “Hibzullah” di markas Lebanon-nya. Pada bulan Januari dan Maret, bagian dari Brigade Abdullah Azzam, yaitu Brigade Marwan Hadid, melakukan serangan bersama dengan Jabhah Nushrah terhadap lokasi “Hizbullah” di Hermel. Pada bulan Februari, Brigade Abdullah Azzam melakukan pemboman istisyadiyah ganda di Pusat Kebudayaan di Beirut Iran, menewaskan 129 orang. Operasi istisyadiyah Brigade Abdullah Azzam juga mengguncang Kedutaan Besar Iran di Beirut pada bulan November tahun 2013 dan menewaskan 147 orang.

Foto-foto yang di-tweet pada Sabtu (12/7) berikut ini menunjukkan pejuang Brigade Yahya Ayyash pada Kamis (10/7) tengah menyiapkan roket Grad untuk diluncurkan ke kota Ofakim “Israel”:

BAA1

BAA2

Sementara video peluncuran roket yang dirilis oleh Yayasan Media Al Awzaey Brigade Abdullah Azzam pada Selasa (9/7) berisi rekaman peluncuran roket dan pesan audio dari mantan Pemimpin Brigade Abdullah Azzam, Majid bin Muhammad Al Majid.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.