Foto suasana Ramadhan di penjuru dunia

35

(Arrahmah.com) – Segala puji bagi Allah Rabb seluruh alam. Dengan limpahan karunia dan izin-Nya semata kita kembali bisa memasuki bulan suci Ramadhan tahun ini. Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan karunia.

Kaum Muslimin di seluruh penjuru dunia pun menjalani bulan suci ini dengan suasana yang berbeda-beda. Ada yang menjalankan ibadah puasa dengan ketenangan beribadah di negara mayoritas muslim, ada yang melalui bulan penuh hikmah ini bersama komunitas muslim minoritas di negaranya, hingga mereka yang menjalankan puasa di tengah penindasan penjajah.

Di mana pun dan dalam suasana apa pun kita menjalankan bulan penuh berkah ini, Allah Ta’ala berkehendak untuk membimbing kita kembali ke jalan-Nya. Allah Ta’ala menghendaki kita bertaubat dan memperbaiki diri. Allah Ta’ala menghendaki kita untuk kembali bersimpuh di hadapan-Nya dalam taubat yang nashuha. Allah Ta’ala menghendaki kita untuk kembali menaati perintah-perintah-Nya dan menjauhi larangan-larangan-Nya.

Segala puji bagi-Mu, wahai Allah, atas karunia bulan suci yang penuh berkah ini. Segala puji bagi-Mu, wahai Allah, atas kesempatan kesekian kalinya yang Engkau karuniakan kepada kami, untuk memperbaiki dan mensucikan diri kami. Segala puji bagi-Mu, wahai Allah, atas kasih sayang-Mu kepada kami.

(banan/muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.