Perkembangan korban Gaza: 185 syahid dan 1385 cedera

21

GAZA (Arrahmah.com) – Pesawat tempur penjajah zionis Yahudi pada hari Senin (14/7/2014) kembali melancarkan serangan udara terhadap beberapa tempat di Jalur Gaza. Serangan udara untuk hari kedelapan secara berturut-turut itu telah meningkatkan korban di pihak penduduk muslim Gaza, menjadi 185 orang syahid dan 1385 orang cedera wilayah, sebagaimana laporan resmi situs Brigade Asy-Syahid Izzuddin Al-Qassam.

Koresponden Al-Jazeera WailAd-Dahduh melaporkan langsung dari Jalur Gaza bahwa pesawat tempur zionis melancarkan sejumlah serangan udara pada Senin pagi dan Senin siang, namun dengan skala yang lebih rendah dibandingkan hari-hari sebelumnya.

Sementara itu koresponden Al-Jazeera lainnya di Jalur Gaza, Tamir Al-Mishal, menegaskan serangan udara zionis sampai hari Senin telah membunuh l78 warga muslim Gaza dan mencederai lebih dari 1300 lainnya. Ia melaporkan tiga orang warga gugur dalam serangan udara terbaru zionis pada Senin siang.

Kementrian Kesehatan Palestina di Gaza telah mengumumkan seorang remaja bernama Ziyad An-Najar (17 tahun) telah syahid dan dua orang lainnya cedera saat pesawat tempur zionis mengebom sebuah sepeda motor di desa Khuza’ah, sebelah timur Khan Yunis, wilayah utara Jalur Gaza.

Serangan udara zionis pada hari Senin menargetkan sejumlah rumah penduduk dan lahan pertanian. Selain itu artileri berat zionis juga turut ambil bagian dalam membombardir Jalur Gaza.

Kementrian Kesehatan Palestina menyatakan sebagian besar korban adalah anak-anak dan kaum wanita. Kementrian mengingatkan lembaga-lembaga internasional akan semakin memburuknya kondisi kehidupan penduduk Gaza seiring berlanjutnya serangan penjajah zionis Yahudi.

Berdasar keterangan militer “Israel”, pesawat tempur mereka telah melancarkan lebih dari 1500 kali serangan udara selama delapan hari peperangan di Gaza.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.