Brigade Al-Qassam kembali tembakkan 102 roket pada hari Sabtu

17

GAZA (Arrahmah.com) – Kemampuan roket dan tempur Brigade Asy-Syahid Izzuddin Al-Qassam, sayap militer kelompok pejuang Hamas, benar-benar mengejutkan penjajah zionis Yahudi. Pada hari kelima pertempuran, Sabtu (12/7/2014), roket-roket Brigade Al-Qassam kembali menghantam Tel Aviv, Bat Yam, Demona di wilayah reaktor nuklir gurun Negev, bandara internasional, jip militer dan tank “Israel”.

Situs resmi Brigade Al-Qassam melaporkan pada hari Sabtu Brigade Al-Qassam telah menembakkan sepuluh roket jenis Ja’bari 80 (J 80) yang dilengkapi dengan teknologi canggih ke Tel Aviv. Brigade Al-Qassam menegaskan teknologi terbaru pada kedua roket tersebut sama sekali belum mampu diungkap dan tidak mampu ditangkal oleh sistem pertahanan anti roket “Iron Dome” zionis sehingga kedua roket tersebut sukses menghantam targetnya di Tel Aviv.

Dalam pernyataan yang dirilis oleh situs resminya, Brigade Al-Qassam menjelaskan roket J 80 ditembakkan ke wilayat Tel Aviv pada hari Sabtu pukul 21.00 malam. Sistem pertahanan anti roket “Iron Dome” tak mampu berbuat apa-apa untuk mendeteksi, apalagi menembak jatuh, roket-roket tersebut. Ini adalah prestasi dan kemampuan roket Brigade Al-Qassam yang tidak dimampui oleh kekuatan militer negara-negara Arab sejak penjajahan Yahudi pada 1948.

Brigade Al-Qassam pada hari Sabtu juga sukses menghantam sebuab jip militer dan sebuah tank pasukan penjajah zionis Yahudi di utara wilayah Gaza dengan roket anti tank jenis Coronet.

Total pada hari Sabtu Brigade Al-Qassam kembali menembakkan 102 roket ke wilayah penjajah zionis Yahudi. Diantaranya adalah 10 roket jenis J 80 ke Tel Aviv dan Bat Yam, dan 7 roket jenis M 75 ke kota Al-Quds, Demona [reaktor nuklir di gurun Negev] dan bandara internasional Ben Gurion. Dua roket jenis Coronet juga ditembakkan terhadap sebuah jip militer dan tank pasukan zionis.

Adapun dari hari pertama sampai hari kelima pertempuran “Peperangan daun-daun yang dimakan ulat”, Selasa (7/7/2014) sampai Sabtu (12/7/2014), Brigade Al-Qassam secara keseluruhan telah menembakkan 571 roket.

Rinciannya adalah empat buah roket jenis R 160, 12 roket jenis J 80, 44 roket jenis yang terkenal M 75, 13 roket jenis terbaru Sajil 55, dan sebuah roket jenis Fajr 5. Sisanya adalah roket-roket dari jenis Grad, Al-Qassam, dan 107. Ditambah roket jenis Coronet yang menghantam jip militer dan tank militer.

Ini adalah pertama kalinya Brigade Al-Qassam memberikan pernyataan rinci terkait roket-roket yang telah mereka tembakkan ke wilayah penjajah zionis Yahudi selama lima hari pertempuran yang telah berjalan.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.