Alhamdulillah, roket Brigade Al-Qassam hancurkan tank Merkava "Israel"

Tank Merkava "Israel" meledak saat terkena roket Brigade Al-Qassam
71

GAZA (Arrahmah.com) – Kemampuan roket dan tempur Brigade Asy-Syahid Izzuddin Al-Qassam, sayap militer kelompok pejuang Hamas, benar-benar mengejutkan penjajah zionis Yahudi. Brigade Al-Qassam tidak sedang menggertak sambal saat merilis video pernyataan operasi “Peperangan daun-daun yang dimakan ulat”.

Pada hari Sabtu (12/7/2014) Brigade Al-Qassam menghantam sebuah tank pasukan penjajah zionis Yahudi yang berada dalam pangkalan militer Zekim, sebelah utara Jalur Gaza. Tank jenis Merkava itu dihantam dengan roket jenis Coronet.

“Peperangan daun-daun yang dimakan ulat”, Sabtu (12/7/2014), Brigade Al-Qassam menyerang tank zionis jenis Merkava yang bermarkas di balik pintu gerbang barat pangkalan militer Zekim, bersebelahan dengan lapangan training militer zionis, sebelah utara Bait Lahiya,” demikian pernyataan resmi Brigade Al-Qassam.

Situs resmi Brigade Al-Qassam telah merilis video pendek yang mendokumentasikan pelaksanaan operasi penembakan roket tersebut. Video dengan jelas memperlihatkan tank itu mengalami ledakan keras dan pijaran api, disusul asap tebal, setelah dihantam oleh roket Brigade Al-Qassam.

Brigade Al-Qassam mengincar tank Merkava "Israel" dalam pangkalan militer Zekim
Brigade Al-Qassam mengincar tank Merkava “Israel” dalam pangkalan militer Zekim

 

Tank Merkava "Israel" meledak saat terkena roket Brigade Al-Qassam
Tank Merkava “Israel” meledak saat terkena roket Brigade Al-Qassam

Tank Merkava adalah tank tempur utama yang dipergunakan oleh pasukan penjajah zionis Yahudi (IDF). Tank Merkava mulai dikembangkan oleh “Israel” pada 1973 dan mulai dioperasikan oleh militer “Israel” pada 1979. Sampai saat ini “Israel” telah memproduksi dan mempergunakan tank Merkava generasi keempat, Merkava 4.

Tank Merkava 4, tank tempur utama pasukan zionis Yahudi
Tank Merkava 4, tank tempur utama pasukan zionis Yahudi

Tank Tempur Utama (MBT) Merkava 4 berbobot 65 ton, mulai diproduksi secara massal pada tahun 2001 dan mulai dioperasikan oleh militer zionis Yahudi pada bulan Juli 2003. Merkava 4 mampu membawa delapan tentara termasuk awak tank yaitu komandan, loader, penembak dan driver.

Tank generasi terbaru “Israel” ini hari Sabtu kemarin hancur lebur bak “daun-daun yang dimakan ulat”. Peralatan tempur yang canggih dan kokoh itu layu tak berdaya di tangan mujahidin yang berjihad di jalan Allah. Allahu akbar wal hamdulillah.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.