Perkembangan korban Gaza: 105 syahid dan lebih dari 700 cedera

16

GAZA (Arrahmah.com) – Penjajah zionis Yahudi masih melanjutkan serangan biadabnya ke Jalur Gaza untuk hari kelima secara berturut-turut. Serangan pesawat tempur “Israel” tersebut menargetkan rumah-rumah penduduk dan jalan-jalan raya sehingga meningkatkan jumlah korban syahid di pihak warga muslim Palestina lebih dari 100 warga, Al-Jazeera melaporkan.

Situs resmi Brigade Asy-Syahid Izzuddin Al-Qassam menyatakan 107 warga Gaza telah syahid dan lebih dari 700 warga lainnya cedera oleh serangan biadab penjajah zionis Yahudi. Selain itu puluhan rumah penduduk juga hancur dan menimbun penghuninya di bawah reruntuhannya.

Al-Jazeera mengutip dari sumber-sumber medis Palestina yang menegaskan bahwa dua warga muslim Gaza syahid dan seorang warga lainnya cedera parah ketika pesawat tempur “Israel” menghantam sebuah mobil di jalan raya wilayah Barej,Gaza tengah pada Jum’at (11/7/2014). Seorang laki-laki jompo juga syahid dan lima lainnya luka-luka saat serangan udara “Israel” menghancurkan rumah yang mereka tempati di kamp pengungsian Jabaliya, utara Jalur Gaza.

Pesawat tempur “Israel” masih melancarkan serangan sampai waktu Sabtu pagi, setelah sepanjang Jum’at malam tak henti-hentinya membombardir berbagai wilayah di Jalur Gaza.

Seiring dengan berlanjutnya serangan massif “Israel” jumlah korban jiwa dan material di Gaza juga terus meningkat, menjadi lebih dari 100 warga syahid dan lebih dari 700 warga cedera.

Al-Jazeera mengutip dari laporan sumber-sumber Palestina bahwa pesawat tempur “Israel” telah menargetkan sekitar 220 tempat di Gaza dalam serangan pada Jum’at kemarin. Total sejak hari pertama serangan pesawat tempur “Israel” telah mengebom 930 tempat di Gaza. Rumah-rumah penduduk menjadi sasaran utama serangan biadab tersebut.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.