Brigade Al-Qassam lancarkan "Peperangan daun-daun yang dimakan ulat"

42

GAZA (Arrahmah.com) – Brigade Asy-Syahid Izzuddin Al-Qassam, sayap militer kelompok pejuang Hamas, merespon serangan biadab penjajah zionis Yahudi ke wilayah Jalur Gaza dengan melancarkan operasi “Peperangan Daun-daun yang Dimakan [ulat]”.

Nama tersebut diambil dari kisah penghancuran pasukan gajah dengan lemparan kerikil oleh burung-burung Ababil dalam Surat Al-Fil.

أَلَمْ تَرَ كَيْفَ فَعَلَ رَبُّكَ بِأَصْحَابِ الْفِيلِ (1) أَلَمْ يَجْعَلْ كَيْدَهُمْ فِي تَضْلِيلٍ (2) وَأَرْسَلَ عَلَيْهِمْ طَيْرًا أَبَابِيلَ (3) تَرْمِيهِمْ بِحِجَارَةٍ مِنْ سِجِّيلٍ (4) فَجَعَلَهُمْ كَعَصْفٍ مَأْكُولٍ (5)

“Apakah kamu tidak memperhatikan bagaimana Rabbmu telah bertindak terhadap tentara bergajah? Bukankah Dia telah menjadikan tipu daya mereka (untuk menghancurkan Ka’bah) itu sia-sia? dan Dia mengirimkan kapada mereka burung yang berbondong-bondong, yang melempari mereka dengan batu (berasal) dari tanah yang terbakar, lalu Dia menjadikan mereka seperti daun-daun yang dimakan (ulat).” (QS. Al-Fiil [105]: 1 -5)

Melalui situs resminya Brigade Al-Qassam pada Rabu (9/7/2014) merilis video pernyataan resmi terkait operasi “Peperangan Daun-daun yang Dimakan Ulat.”

Juru bicara militer Brigade Al-Qassam, Abu Ubaidah, dalam rilisan tersebut memberikan jawaban atas ancaman Menteri Pertahanan “Israel” Moshe Yaalon yang menegaskan akan menggelar serangan darat di Jalur Gaza.

perang daun

“Maka kami katakan kepada mereka: ‘Apakah kalian mengancam kami dengan perkara yang memang kami tunggu-tunggu, wahai anak perempuan Yahudi? Demi Allah Yang telah meninggikan langit tanpa tiang, kami jelaskan bahwa setiap pelosok Gaza telah menunggu kalian dengan kematian yang mewabah,” kata Abu Ubaidah.

Lebih lanjut Abu Ubaidah mengingatkan pasukan zionis Yahudi, “Dunia akan melihat tengkorak-tengkorak tentara kalian ditendangi oleh anak-anak kecil Gaza dengan kaki-kaki telanjang mereka. Darinya kami akan membuat harapan yang didambakan oleh rakyat kami yang ditawan dan fajar kebebasan yang dekat.”

Pernyataan Brigade Al-Qassam bukanlah gertak sambal belaka. Roket-roket terbaru rakitan Brigade Al-Qassam telah menghantam Tel Aviv dan Haifa di utara Jalur Gaza. Roket-roket serupa juga menghantam Demona, wilayah Gurun Negev yang menjadi tempat pembuatan nuklir “Israel” di selatan Gaza. Roket-roket lainnya juga menghantam Bat Yam, Rehovot dan bandara militer “Israel”.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.