Berita Dunia Islam Terdepan

Pertama kali, roket terbaru Brigade Al-Qassam hantam penjajah Yahudi di Bat Yam dan Rehovot

16

GAZA (Arrahmah.com) – Brigade Asy-Syahid Izzuddin Al-Qassam, sayap militer kelompok pejuang Hamas, menyatakan bertanggung jawab atas serangan terhadap wilayah pemukiman penjajah zionis Yahudi di Bat Yam dan Rehovot dengan 10 roket jenis terbaru mereka, Sajil 55, Aqsa TV dan ElSharq TV melaporkan.

Dalam pernyataan militernya pada hari Kamis (10/7/2014) siang Brigade Al-Qassam menegaskan serangan tersebut sebagai balasan atas kejahatan-kejahatan zionis terhadap rakyat Palestina dan serangan biadab yang terus menerus dilakukan oleh zionis terhadap rakyat Palestina, seperti dimuat dalam situs resmi Brigade Al-Qassam.

Serangan roket-roket Brigade Al-Qassam pada hari ketiga pertempuran, Kamis yang bertepatan dengan 12 Ramadhan 1435 H, telah mencapai wilayah-wilayah baru yang belum pernah diperkirakan sebelumnya oleh penjajah zionis Yahudi.

Roket Sajil 55 merupakan roket murni 100 persen rakitan mujahidin Brigade Al-Qassam. Roket rakitan terbaru tersebut ditembakkan ke wilayah penjajah zionis yang sebelumnya belum pernah mendapatkan serangan kelompok pejuang, yaitu Bat Yam dan Rohuvot.

Brigade Al-Qassam untuk pertama kalinya juga menyerang Bandara Militer Romun milik pasukan penjajah zionis Yahudi, yang berjarak 70 kilometer dari Jalur Gaza, dengan roket M 75.

Pada hari Kamis itu juga untuk ketiga kalinya Brigade Al-Qassam menembakkan roket R 160 ke wilayah penjajah zionis Yahudi di kota Haifa. Serangan salah satu roket rakitan terbaru Brigade Al-Qassam itu membuat ketakukan penjajah zionis, mengingat Haifa berjarak lebih dari 100 kilometer dari Jalur Gaza.

Brigade Al-Qassam juga menembakkan empat buah roket rakitan terbaru jenis M 75 ke wilayah Tel Aviv. Pemerintah zionis telah mengakui jatuhnya roket Al-Qassam di ibukota mereka dan raungan sirine tanda bahaya membuat kepanikan semakin luas di kalangan penduduk zionis.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...