Pasukan Marinir Brigade Al-Qassam lancarkan serangan kedua terhadap pangkalan AL "Israel"

Pasukan Khusus Marinir Brigade Asy-Syahid Izzuddin Al-Qassam, sayap militer Hamas
33

GAZA (Arrahmah.com) – Dua orang anggota Pasukan Khusus Marinir Brigade Asy-Syahid Izzuddin Al-Qassam, sayap militer Hamas, pada Selasa (8/7/2014) malam melakukan serangan kedua dari laut terhadap ke pangkalan Zekim milik Angkatan Laut “Israel” di wilayah pantai Ashkelon. Operasi itu merupakan serangan kedua pasukan komando Brigade Al-Qassam dalam 24 jam terakhir, laporan qudsn.

Media massa “Israel” menyatakan dua orang pejuang Palestina berhasil mencapai pantai Ashkelon dan terlibat baku tembak sengit dengan Angkatan Laut “Israel” dalam pangkalan militer Zekim. Keduanya mempergunakan meriam Hawan dan senjata mesin.

Kedua pejuang Palestina itu terlibat baku tembak sengit dengan pasukan “Israel” saat berusaha menyusup ke dalam pangkalan militer Zekim.

Upaya infiltrasi pejuang Palestina pada Selasa malam merupakan percobaan kedua setelah pada Senin siang beberapa anggota Brigade Al-Qassam berupaya menyusup melalui tembok pengamanan ke dalam pangkalan militer Zekim di dekat Jalur Gaza.

Jurnalis senior “Israel” dan pengamat militer untuk Chanel 10 Israel, Alon Ben David mengomentari operasi pasukan khusus Brigade Al-Qassam itu dengan mengatakan, “Hari demi hari Hamas membuktikan bahwa ia mampu melakukan hal yang tidak pernah diperkirakan oleh seorang pun. Kembali ke tempat dimana di sana anggota-anggotanya tewas kemarin merupakan bukti bahwa Hamas berencana melakukan operasi yang tidak seperti biasanya.”

Almydantv mengutip dari sumber-sumber Palestina bahwa serangan pasukankomando Brigade Al-Qassam telah menewaskan 7 tentara “Israel” dalam pangkalan Al Zekim dan mencederai beberapa tentara lainnya.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.