Balas serangan udara "Israel", Hamas luncurkan roket ke 3 lokasi

14

PALESTINA (Arrahmah.com) – Sayap bersenjata Hamas menyatakan bahwa mereka menembakkan beberapa roket ke Yerusalem yang diduduki dan kota-kota “Israel”, Tel Aviv dan Haifa, pada Selasa (8/7/2014), lansir Ma’an News.

“Untuk pertama kalinya, Brigade Al-Qassam menyerang Haifa dengan roket R160, dan menyerang Yerusalem yang diduduki dengan empat roket M75 serta [menyerang] Tel Aviv dengan empat roket M75,” kata Hamas dalam sebuah pernyataan.

Ini adalah pertama kalinya sejak konflik utama tahun 2012 di mana pejuang Palestina yang berbasis di Gaza telah menembakkan roket ke Yerusalem (Al-Quds) yang diduduki.

Serangan balik ini dilakukan sebagai balasan terhadap penjajah “Israel” yang meluncurkan serangan udara terhadap pesisir Jalur Gaza yang terkepung.

Lebih dari 130 roket ditembakkan ke “Israel” pada Selasa (8/7), kata militer “Israel”, setelah mereka memulai serangan yang mereka sebut Operation Protective Edge.

Sebagian serangan yang menghantam ruang terbuka tidak menyebabkan kerusakan, dan setidaknya 23 dicegat oleh sistem pertahanan rudal Iron Dome “Israel”, klaim militer “Israel”.

Serangan udara pada Selasa (8/7) tersebut membidik sedikitnya 150 target dan telah menewaskan sedikitnya 17 orang, baik pejuang Islam maupun warga sipil, dan melukai lebih dari 100 lainnya di Gaza, kata petugas medis setempat.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.