Berita Dunia Islam Terdepan

23 warga Gaza gugur oleh serangan udara “Israel”, diantaranya komandan Saraya Al-Quds

Korban agresi militer Israel ke Gaza Palestina
2

GAZA (Arrahmah.com) – Jumlah syuhada’ yang gugur oleh serangan penjajah zionis “Israel” terhadap Gaza sampai hari Selasa (8/7/2014) malam meningkat menjadi 23 orang. Diantara korban gugur adalah komandan Saraya Al-Quds, sayap militer kelompok perlawanan Jihad Islami, Al-Jazeera melaporkan.

Sebelumnya pada hari Ahad (6/7/2014) enam anggota Brigade Al-Qassam, sayap militer kelompok perlawanan Hammas telah gugur oleh serangan udara penjajah zionis “Israel” ke Jalur Gaza. Sehari setelahnya, Senin (7/7/2014) seorang anggota Brigade Al-Qassam lainnya gugur bersama sejumlah warga muslim Gaza.

Dalam serangan udara terbaru yang dilancarkan oleh pesawat tempur zionis “Israel” enam penduduk muslim dilaporkan gugur saat rudal “Israel” menghantam rumah mereka di wilayah Bait Hanun, wilayah utara Jalur Gaza.

Koresponden Al-Jazeera di Jalur Gaza, Tamir Al-Mishal, melaporkan bahwa Hafizh Hamd, komandan Saraya Al-Quds gugur dalam serangan udara “Israel” terhadap rumahnya di Bait Hanun.

Sumber-sumber medis di Jalur Gaza juga melaporkan mereka telah mengevakuasi enam jenazah korban gugur dari reruntuhan rumah mereka yang dibom pesawat tempur “Israel” di Bait Hanun, wilayah utara Jalur Gaza. Diantara korban terdapat dua orang wanita dan dua orang anak-anak.

Serangan udara ini terjadi setelah pemerintah penjajah zionis “Israel” memutuskan untuk memperluas serangan militer mereka di wilayah Jalur Gaza. Serangan itu mengundang respon dari kelompok perlawanan Palestina dengan menembakkan puluhan roket ke wilayah penjajah “Israel”.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...