Serangan udara rezim Nushairiyah cederai puluhan penduduk kota Sarmeen

10

IDLIB (Arrahmah.com) – Bulan suci Ramadhan 1435 H belum menjadi bulan yang tenang bagi penduduk sipil muslim Suriah. Pesawat tempur, helikopter tempur, tank, meriam, dan rudal rezim Bashar Asad tidak pernah beristirahat dari menggempur mereka.

Shada Asy-Syam melaporkan pesawat tempur dan helikopter tempur rezim Nushairiyah Suriah kembali membombardir secara massif kota Sarmeen, propinsi Idlib pada hari Jum’at (4/7/2014).

Serangan biadab itu telah menewaskan beberapa warga sipil muslim yang tak berdosa. Belasan anak-anak, wanita dan pria dewasa mengalami cedera dalam serangan tersebut. Serangan itu membuat panik penduduk kota Sarmeen. Tangisan dan pekik jeritan bercampur aduk menjadi satu di tengah upaya evakuasi para korban.

Besarnya jumlah korban membuat rumah sakit lapangan di kota Sarmeen kewalahan menghadapinya. Keterbatasan tempat, tenaga medis, obat-obatan dan peralatan medis menghambat proses perawatan para korban.

Serangan udara yang dilakukan usai shalat Jum’at tersebut telah menghancurkan rumah-rumah penduduk dan sarana umum lainnya. Para aktivis di kota Sarmeen telah merilis video amatir yang mendokumentasikan dampak kehancuran akibat serangan udara rezim yang biadab tersebut.

http://www.youtube.com/watch?v=V-lQjXV_rNY

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.