Satu tentara perbatasan Saudi dan Yaman tewas oleh serangan mujahidin AQAP

Kerugian pasukan perbatasan Arab Saudi akibat serangan mujahidin AQAP di jalur penyeberangan Wadi'ah
11

SHAN’A (Arrahmah.com) – Mujahidin Al-Qaeda in Arab Peninsula (AQAP) pada hari Jum’at (5/7/2014) melakukan serangan terhadap pasukan Arab Saudi dan Yaman yang menjaga jalur perbatasan Wadi’ah, Marshad Al-Jihad Al-Alami melaporkan.

Marshad melaporkan serangan mujahidin AQAP tersebut menimbulkan kehancuran hebat pada posko penjagaan pasukan perbatasan Wadi’ah. Tiga orang mujahidin AQAP gugur dalam pertempuran sengit tersebut.

yaman batas

Sementara itu Al-Jazeera mengutip pernyataan resmi Departemen Dalam Negeri Arab Saudi bahwa seorang komandan regu patroli pasukan perbatasan Arab Saudi tewas pada Jum’at dalam serangan di jalur perbatasan Wadi’ah.

Serangan oleh “sekelompok orang bersenjata yang tidak diketahui identitasnya” itu dilakukan dari wilayah Yaman, tepatnya wilayah propinsi Hadramau, yang bersebelahan dengan jalur penyeberangan Wadi’ah.

Pasukan perbatasan Yaman dan pasukan perbatasan Arab Saudi terlibat baku tembak sengit dengan “kelompok penyerang”. Baku tembak tersebut menewaskan “tiga orang dari kelompok penyerang” dan mencederai seorang lainnya. Seorang dari kelompok penyerang juga berhasil ditangkap.

Sementara itu seorang tentara Yaman dan seorang komandan regu patroli pasukan perbatasan Arab Saudi tewas dalam bentrokan tersebut. Seorang tentara Saudi lainnya mengalami cedera. Departemen Dalam Negeri Arab Saudi mengklaim pasukan perbatasan Yaman telah berhasil menguasai wilayah tersebut dan mengejar sisa-sisa “kelompok penyerang” ke wilayah propinsi Syarurah.

Kerugian pasukan perbatasan Arab Saudi akibat serangan mujahidin AQAP di jalur penyeberangan Wadi'ah
Kerugian pasukan perbatasan Arab Saudi akibat serangan mujahidin AQAP di jalur penyeberangan Wadi’ah

 

Tiga mujahid AQAP gugur dalam baku tembak dengan pasukan perbatasan Arab Saudi dan Yaman di jalur penyeberangan Wadi'ah
Tiga mujahid AQAP gugur dalam baku tembak dengan pasukan perbatasan Arab Saudi dan Yaman di jalur penyeberangan Wadi’ah

 

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.