Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin tewaskan 70 tentara Nushairiyah dan hancurkan sebuah tank di Aleppo

9

ALEPPO (Arrahmah.com) – Pertempuran sengit antara mujahidin Islam dan pasukan Nushairiyah Suriah kembali meletus pada Rabu (2/7/2014) pagi dengan mempergunakan senjata menengah di desa Amiriyah, yang menaungi pabrik dan jalan raya Ramusah, tenggara kota Aleppo, situs Arin Al-Mujahidin melaporkan.

Koresponden situs dari Aleppo menegaskan mujahidin menewaskan empat tentara Nushairiyah dan mencederai sejumlah lainnya dalam baku tembak sengit di dekat masjid jami’ Ali Muhammad dalam desa Amiriyah. Dua tentara Nushairiyah juga berhasil ditawan oleh mujahidin.

Koresponden menambahkan bahwa front timur laut Aleppo menyaksikan pertempuran sengit dengan persenjataan berat untuk hari keempat secara berturut-turut di desa Rahmaniyah, desa Muqbilah dan desa Syaikh Zayat dalam upaya mujahidin untuk membebaskan ketiga desa itu dari tangan pasukan Nushairiyah.

Pertempuran sengit selama beberapa hari terakhir telah menewaskan lebih dari 70 tentara Nushairiyah di front Syaikh Najjar. Sedikitnya 8 tentara Nushairiyah juga berhasil ditawan oleh mujahidin dalam pertempuran di desa Syaikh Zayat, Rahmaniyah, Muqbilah, Hiilan, dan Buraij.

Shada Asy-Syam melaporkan pertempuran sengit tersebut diterjuni oleh Kamar Operasi Gabungan Penduduk Syam yang merupakan gabungan dari Jabhah Nushrah, Jabhah Islamiyah, Jaisyul Mujahidin dan Harakah Fajr Asy-Syam Al-Islamiyah.

Kamar Operasi Gabungan Penduduk Syam berhasil menghancurkan sebuah tank dan sebuah meriam kaliber 23 mm milik pasukan Nushairiyah dalam pertempuran sengit pada kawasan industri desa Syaikh Najjar.

http://youtube.com/watch?v=W796khiabJw

Shada Asy-Syam juga melaporkan Kamar Operasi Gabungan Penduduk Syam telah menyerang markas pasukan Nushairiyah di atas Talah [dataran tinggi] Tha’anah dengan roket-roket Grad. Serangan roket tersebut atas izin Allah berhasil mengenai sasaran dan menimbulkan kerugian besar di pihak pasukan Nushairiyah Suriah.

http://youtube.com/watch?v=zNeyiQKJl9A

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...