Konfrontasi meletus pasca pembunuhan bocah Palestina

11

AL-QUDS (Arrahmah.com) – Konfrontasi kembali meletus antara pasukan penjajah Zionis dengan para pemuda Palestina di Al-Quds pada Rabu malam (2/7/2014), lapor IP. Menyusul pembunuhan terhadap seorang bocah Palestina Muhammad Abu Khidir oleh para pemukim pendatang Zionis, kini konfrontasi meluas hingga ke perkampungan-perkampungan baru.

Tentara penjajah Zionis yang berada di wilayah konfrontasi diserang para pemuda Palestina dengan lemparan batu dan petasan.

Menurut sumber-sumber lokal, konfrontasi juga meletus di Silwat, Beir Ayub, dan Ain Lauzah di Al-Quds. Militer penjajah Zionis membalas dengan menggunakan meriam suara dan gas air mata. Sebagai reaksi balik, para pemuda Al-Quds berusaha melakukan pembakaran stasiun-stasiuan kereta Zionis di Al-Quds.

Korban luka akibat konfrontasi yang terjadi sehari kemarin di Shafaat meningkat menjadi lebih dari 120 orang terluka. Sementara, para pemuda Al-Quds berhasil membakar jalur rel kereta Zionis, lapor IP.

Saat kejadian berlangsung, pesawat-pesawat “Israel” secara intensif mengintai langit Al-Quds dan di atas wilayah terjadinya konfrontasi. Menurut beberapa sumber di Palestina mengatakan bahwa konfrontasi di Al-Quds kali ini merupakan yang paling sengit sepanjang beberapa tahun terakhir.

Sumber-sumber Zionis mengabarkan bahwa militer Zionis juga mengalami serangan Molotov di kawasan Jabal Zaitun. Sebanyak 4 serdadu Zionis terluka. Sementara tim medis Zionis Bitang David Merah bergegas menuju lokasi.

(adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.