Berita Dunia Islam Terdepan

Operasi militer “Israel” membunuh seorang warga Palestina di Tepi Barat dan melukai empat lainnya di Jalur Gaza

4

PALESTINA (Arrahmah.com) – Pasukan penjajah “Israel” mmbunuh seorang warga Palestina di kota Tepi Barat, Jenin pada Senin (30/6/2014) malam dan melukai empat orang lainnya dalam serangkaian serangan udara terhadap beberapa daerah di Jalur Gaza. Para pejabat medis Palestina di Tepi Barat yang diduduki mengidentifikasi orang yang terbunuh sebagai Yousouf Ibrahim Abu-Zagha​​ (19), lansir MEMO.

Saksi mata mengatakan bahwa Abu-Zagha ​​ditembak saat warga Palestina melemparkan batu kepada pasukan pendudukan “Israel”, yang telah memasuki Jenin dan melakukan penyerbuan luas di kota.

Beberapa kota Palestina di Tepi Barat yang diduduki, terutama kota Halhol dekat Hebron, telah menyaksikan operasi militer besar-besaran “Israel” sejak adanya kabar mayat tiga remaja Yahudi yang ditemukan pada Senin (30/6). Ketiganya dinyatakan hilang sejak 12 Juni lalu.

Israel menutup pintu masuk ke Hebron karena pemerintah mereka menuduh dua warga Palestina dari kota itu melakukan penculikan dan pembunuhan terhadap tiga pemukim mereka. Kedua pria Palestina itu dikabarkan menghilang ketika para pemukim Yahudi itu dinyatakan hilang. Tanpa bukti atau penyelidikan, bagaimanapun, pasukan brutal “Israel” telah menangkap anggota keluarga mereka dan menghancurkan rumah mereka.

Berbicara kepada surat kabar Yedioth Ahronoth, pejabat militer “Israel” mengklaim bahwa operasi di Hebron dan sekitarnya akan berlanjut sampai dua tersangka utama ditangkap.

Sementara itu, jet-jet dan helikopter “Israel” meluncurkan puluhan serangan udara terhadap beberapa daerah di Jalur Gaza, melukai sedikitnya empat orang, termasuk orang yang mengalami luka kritis. Serangan berlangsung antara pukul 11:00 malam hingga pukul 02:00 pagi.

Seorang juru bicara Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza, Ashraf Al-Qidra, mengatakan bahwa empat warga sipil terluka. Laporan resmi melaporkan tentang satu orang yang hilang. Semua korban adalah petani.

Menurut media “Israel”, juru bicara militer mengatakan pada Selasa (1/7) pagi bahwa 34 serangan malam dilakukan “terhadap sasaran teroris” di beberapa bagian dari Jalur Gaza, “menargetkan bangunan dan bahkan beberapa daerah terbuka.”

Sebagai perlawanan, pejuang Palestina di Gaza menembakkan beberapa roket rakitan di permukiman “Israel” di sekitar Jalur Gaza.

Foto-foto berikut menggambarkan kebrutalan operasi militer “Israel” kemarin pagi di Tepi Barat, di mana mereka meledakkan bom di rumah warga Palestina, Abu Amir Eishe dan Marwan Qawasmeh, yang telah dituduh menculik tiga pemukim Yahudi tersebut.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...