Berita Dunia Islam Terdepan

Ridwan kamil, Bandung “siaga satu” selama Ramadhan

Ridwan Kamil
4

BANDUNG (Arrahmah.com) – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyatakan siaga satu selama Ramadhan ini. Ia meminta seluruh jajarannya meningkatkan kinerja selama bulan puasa ini, lapor detikNews pada Senin (30/6/2014).

Kang Emil, begitu sapaan akrabnya, mengatakan “ya kita siaga satu, karena di bulan Ramadan ini hampir di seluruh sektor mengalami peningkatan, seperti konsumsi, peningkatan arus lalu lintas dan peningkatan ketidaktertiban masyarakat,” di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Senin (30/6).

Guna merealisasikan pernyataannya, ia meminta sejumlah dinas khusus seperti Satpol PP, Dinas Sosial, Dishub, Dinas Kebersihan meningkatkan kinerjanya. “Juga pimpinan kewilayahan. Saya juga sudah meminta pada camat agar mobil kecamatan diaktifkan untuk memantau warga,” ujarnya.

Yang terpenting harus diatasi adalah penyakit masyarakat dan kesejahteraan sosial. Kang Emil menyatakan bahwa pada Sabtu (29/6), Kota Bandung sudah kedatangan ratusan pengemis.

“Nanti malam saya bersama tim gabungan akan beroperasi di perempatan, rumah ibadah, dan pusat keramaian untuk tertibkan gelandangan dan pengemis,” tegasnya.

“Kalau sudah ada hasilnya dan diketahui tempat asalnya, kita akan pulangkan mereka,” pungkasnya. (adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...