Mujahidin tembak jatuh pesawat tempur rezim di Hamah

13

HAMAH (Arrahmah.com) – Bulan suci Ramadhan adalah bulan jihad. Pada bulan penuh berkah tersebut Allah Ta’ala seringkali menurunkan pertolongan dan kemenangan kepada mujahidin di jalan-Nya. Hal itu dirasakan betul oleh mujahidin Islam di Suriah dan negeri-negeri jihad lainnya.

Masar Press melaporkan mujahidin Islam berhasil menembak jatuh sebuah pesawat tempur jenis Mig 21 milik rezim Nushairiyah Suriah pada Senin (30/6/2014) siang. Pesawat tempur itu ditembak jatuh oleh mujahidin di sebelah timur Bandara Militer Hamah. Segala puji bagi Allah semata.

Masar Press tidak memberikan keterangan lebih lanjut tentang kelompok mujahidin yang menembak jatuh pesawat tempur tersebut.

Sementara itu Al-Jazeera mengutip dari sebagian sumber kelompok pejuang bahwa mereka menangkap percakapan tentara Nushairiyah melalui pesawat HT. Sadapan pembicaraan tersebut menyebutkan pesawat tempur yang jatuh bernomor 355 dengan pilot bernama Talju Ismail.

Al-Jazeera menyatakan sebab-sebab jatuhnya pesawat tempur tersebut masih belum diketahui. Sampai saat ini juga belum ada kelompok mujahidin yang menyatakan bertanggung jawab atas jatuhnya pesawat tempur rezim Bashar Asad tersebut.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.