Serangan udara rezim Nushairiyah memporak-porandakan kota Binnisy

1

IDLIB (Arrahmah.com) – Serangan udara rezim Nushairiyah Suriah kembali menghajar kota Binnisy pada hari Jum’at (27/6/2014). Serangan itu menghancurkan bangunan-bangunan pemukiman penduduk dan saranan umum, Shada Asy-Syam melaporkan.

Pesawat tempur dan helikopter tempur rezim Nushairiyah berkali-kali melancarkan serangan udara ke kota Binnisy, propinsi Idlib pada hari Jum’at. Bom-bom barel yang dijatuhkan pesawat tempur dan helikopter tempur telah menimbulkan kerusakan berat pada rumah-rumah penduduk kota dan sarana-sarana umum.

Sejumlah bangunan yang terdiri dari beberapa lantai runtuh. Belasan warga sipil yang tak berdosa jatuh sebagai korban gugur dan cedera akibat serangan biadab tersebut. Penduduk dan para aktivis mengalami kesulitan untuk mengevakuasi para korban karena keterbatasan peralatan.

Serangan-serangan brutal dari udara semakin gencar dilakukan oleh rezim Nushairiyah Suriah. Ratusan warga sipil muslim telah gugur akibat serangan udara di berbagai wilayah Suriah selama beberapa pekan terakhir. Taktik bombardir massif terhadap warga sipil dipilih oleh Bashar Asad untuk menutupi kekalahan pasukannya dalam pertempuran darat dengan mujahidin Islam.

http://youtube.com/watch?v=AC5USFdNSh8

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.