Empat polisi Mesir tewas oleh serangan di Sinai

17

SINAI (Arrahmah.com) – Sumber keamanan mengatakan bahwa empat polisi Mesir tewas pada hari Sabtu (28/6/2014) dalam serangan yang dilakukan oleh sekelompok orang bersenjata yang tak dikenal di wilayah Sinai utara, Al-Jazeera melaporkan.

Sumber keamanan itu menegaskan bahwa “keempat polisi tewas oleh tembakan peluru di jalan raya antara kota Rafah dan El-Arish di Sinai utara, saat anggota kelompok ‘takfiri’ memaksa truk kecil yang mereka kendarai untuk berhenti. Mereka menyuruh keempat polisi itu turun dan kemudian menembak mati mereka”.

Sumber keamanan itu menambahkan bahwa para penyerang yang mengendarai sebuah mobil tiga perempat “melarikan diri ke tengah padang pasir”. Sumber juga menjelaskan bahwa keempat polisi itu sedang dalam perjalanan kembali ke markas tempat mereka bertugas setelah menikmati masa liburan.

Mujahidin Jama’ah Anshar Baitil Maqdis yang berbasis di kawasan Sinai mulai melancarkan operasi-operasi jihad yang menargetkan tentara dan polisi rezim sekuler Mesir. Serangan itu sebagai reaksi atas kebiadaban militer Mesir yang membantai ribuan muslim tak berdosa di Rabiah Square, Nahdhah Square, dan Semenanjung Sinai.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.