Berita Dunia Islam Terdepan

Astaghfirullah, foto penistaan Islam tersebar di Facebook

25

JAKARTA (Arrahmah.com) – Jelang pemilihan presiden Indonesia 2014, foto akun pembenci Islam tersebar di jagad Facebook pada Senin (23/6/2014). Hal ini juga menjadi perbincangan hangat di beberapa media sosial seperti Twitter dan Path.

Tak hanya nama akun itu saja yang dinilai sentimen kepada Islam, ilustrasi profil si pengguna akun “Gue Benci Islam” (GBI) pun sangat menghina Islam. Pada propic tersebut nampak sesosok mahluk berbulu menduduki Ka’bah. Innalillahi wa inna ilaihi rooji’uun.

Meski banyak komentar yang mengutuk pengguna akun GBI, beberapa pengguna Facebook lainnya juga turut menghimbau masyarakat agar tidak tersulut emosi dengan adanya akun seperti itu di tengah gejolak politik menjelang pilpres. Mereka berharap bahwa pemilik akun GBI dapat diusut secara hukum karena telah melakukan pelecehan terhadap agama Islam di dunia cyber.

Sementara ini, saat tim arrahmah.com mencoba menelusuri sumber gambar tersebut, tidak terdeteksi adanya akun GBI di Facebook. Namun, posting mengenai gambar tersebut masih tersebar hingga saat ini.

Nampaknya dapat dipastikan kini budaya penyebaran hoax untuk mengadu domba masyarakat Indonesia sedang digencarkan atas nama sentimen agama. Wallahu’alam. (adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...