Mendung total, hilal awal Ramadhan tak terlihat di Cakung

KH. Nuryazid, Ketua Tim Hisab dan Ru’yah Lajnah Falakiyah Al Husiniyah
33

JAKARTA (Arrahmah.com) – Hasil ru’yatul hilal di Lajnah Falakiyah Al Husiniyah, Cakung Jakarta Timur pada Jumat 27 Juni 2014 tidak berhasil melihat bulan baru pertanda datangnya Ramadhan. Pantauan dimulai jam 17.30 WIB sampai jam 18.30 WIB.

“Berdasarkan pengamatan tadi hari Jumat tanggal 27 Juni 2014 di tempat ru’yatul hilal Cakung, dari semua saksi-saksi yang ada tidak berhasil meru’yah (melihat bulan baru Ramadhan red),” jelas Ketua Tim Hisab dan Ru’yah Lajnah Falakiyah Al Husiniyah KH. Nuryazid kepada arrahmah.com di Cakung.

KH. Nuryazid menyebutkan saksi yang diturunkan pada ru’yah petang ini H. Muhammad Labib SPd.I. dan KH. Abdul Kholiq. Kedua saksi tersebut tidak berhasil melihat.

Kiai juga menyimpulkan atas hasil ru’yah sore ini bahwa Sya’ban 1435 H sempurna 30 hari dan 1 Ramadhan 1435 H bertepatan pada Ahad 29 Juni 2014.

Tim Lajnah mempunyai lima orang saksi yang biasa diturunkan saat ru’yatul hilal. Hanya pada petang ini hanya dua orang yang diturunkan lantaran seorang saksi sedang mengikuti sidang itsbat di Kemenag dan seorang lagi sakit.(azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.