"Israel" klaim "kuburan Nabi Yusuf" di Nablus

46

NABLUS (Arrahmah.com) – Militer Zionis kembali melakukan penyerbuan ke makam Syaikh Yusuf di Nablus timur pada Kamis (26/6/2014) malam. Bersama para pemukim ilegal Yahudi, mereka menggelar upacara keagamaan rutin di makam yang diyakini sebagai makam Nabi Yusuf ‘alaihissallam.

Kepada Info Palestina, sumber lokal mengatakan bahwa pasukan zionis telah memasuki wilayah timur kota Nablus dengan pasukan besar. Terjadi beberapa bentrokan antara para pemuda Palestina dan tentara “Israel”. Mereka melempari para tentara “Israel” dengan batu di sekitar kamp Ballata.

Pasukan Zionis juga dilaporkan telah membangun sejumlah pos pemeriksaan di jalan-jalan sekitar makam, terutama di gerbang Nablus.

Sesuai rekaman yang pernah dirilis Middle East & Jews World, sebuah akun Youtube resmi zionis “Israel” pada 4 Mei 2011 bahwa para pemukim Zionis memang mengklaim bahwa itu adalah makam Nabi Yusuf.

Sementara Info Palestina melansir pada Jum’at (27/6) bahwa “ahli arkeolog Palestina mengatakan, makam ini adalah makam Syaikh Yusuf Duwaikat asal Ballata. Tempat tersebut sudah menjadi masjid sejak lama, sebelum penjajahan Israel.”

(adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.