Serangan udara rezim Syiah Irak tewaskan puluhan penduduk muslim di kota Beji

10

SHALAHUDDIN (Arrahmah.com) – Pesawat tempur rezim Syiah Irak pada hari Rabu (25/6/2014) melanjutkan bombardir massif terhadap kota Beji, propinsi Shalahuddin, sebelah utara Baghdad. Serangan itu mengakibatkan puluhan penduduk muslim gugur dan cedera, Al-Jazeera melaporkan.

Koresponden Al-Jazeera di kota Beji melaporkan kota tersebut mendapatkan serangan udara yang gencar sehingga mengakibatkan puluhan warga tewas dan cedera. Total 112 warga telah gugur dan 72 lainnya cedera dalam serangan udara selama 48 jam terakhir terhadap kota Beji.

Para saksi mata menegaskan kota Beji saat ini menyaksikan pengungsian massal penduduknya karena takut terhadap serangan udara lanjutan.

Juru bicara Panglima Umum Tentara Nasional Irak, Qasim Atha, mengklaim tentara pemerintah telah menewaskan puluhan orang yang mereka sebut “para teroris”, diantaranya sejumlah komandan senior mujahidin ISIS. Lebih jauh Atha menyatakan bahwa Kilang Penyulingan Minyak Beji masih berada dalam kekuasaan pasukan pemerintah.

Seemntara itu mujahidin suku-suku muslim Irak yang menguasai desa Sulaiman Bek, propinsi Shalahuddin, mengatakan bahwa mereka berhasil menghalau serangan pasukan rezim Syiah Irak dan milisi-milisi Syiah dari desa tersebut. Dalam pertempuran tersebut mujahidin berhasil menghancurkan sejumlah kendaraan militer.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.