Pemprov Jatim janjikan tunjangan bagi Huffadz

Wakil Gubernur Jatim H Saifullah Yusuf saat meresmikan gedung Graha Tahfidz 'Quranic Center' di Sidokare Sidoarjo, Rabu (2d/6/2014).
50

SIDOARJO (Arrahmah.com) – Pemerintah Provisnsi Jawa Timur berjanji akan memberi perhatian para ustadz pengajar hafidz dan hafidzah (penghafal Al Quran laki dan perempuan) dalam soal tunjangan intensif.

Pernyataan itu disampaikan Wakil Gubernur Jatim H Saifullah Yusuf usai meresmikan gedung Graha Tahfidz ‘Quranic Center’ di Sidokare Sidoarjo, Rabu (2d/6/2014).

“Pasti nanti akan kita upayakan intensif para guru penghafal-penghafal alquran ini,” ujarnya, tulis beritajatim.com.

Dia menambahkan, bagi hafidz dan hafidzah yang mendapat intensif, tentunya melalui proses sertifikasi yang dalam penilaiannya, melibatkan pihak-pihak yang kompeten.

“Ya kita seleksi para guru penghafal itu sesuai dengan ketentuan yang nantinya juga akan ditentukan,” tukasnya dengan perhatian pemerintah ini, lanjut dia, tak lain untuk menjaga kita suci Alquran.

Gus Ipul, sapaan Wagub, juga menadaskan, untuk Graha Tahfidz Quranic Center, juga akan diupayakan dalam soal koperasi yang khusus anggotanya para hafidz dan hafidzah.

“Ini juga bagian dari untuk memberdayakan kesejahteraan para penghafal Alquran,” janjinya. (azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.