Berita Dunia Islam Terdepan

Pakistan menangkap 200 orang pasca serangan terhadap pesawat di Peshawar

4

PESHAWAR (Arrahmah.com) – Polisi Pakistan pada hari Rabu (25/6/2014) menangkap puluhan orang setelah sekelompok orang bersenjata menyerang sebuah pesawat saat mendarat di Bandara Peshawar, Pakistan barat laut, Al-Jazeera melaporkan.

Kepolisian Pakistan melakukan penggerebekan besar-besaran di kota Peshawar dan menangkap “lebih dari 200 tersangka” menurut pernyataan Najib Rahman seorang pejabat tinggi Kepolisian Pakistan.

Najib Rahman menambahkan “pasukan khusus dan anjing-anjing kepolisian turut serta dalam operasi yang masih berlanjut sampai saat ini”.

Serangan terhadap pesawat penumpang di Bandara Peshawar pada hari Selasa (24/6/2014) tengah malam telah menewaskan seorang penumpang wanita dan dua orang kru pesawat. Penyerang menembakkan senapan AK-47, menurut laporan media lokal.

Pesawat penumpang milik Pakistan Internasional Airlines (PIA) tersebut berangkat dari Riyadh dengan membawa 178 penumpang. Saat akan mendarat di landasan Bandara Peshawar pesawat itu mendapatkan delapan kali tembakan. Pakistan Internasional Airlines menyatakan saat itu pesawat berada dalam ketinggian antara 50 sampai 150 meter di atas landasan Bandara.

Sampai hari Rabu belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Namun rezim sekuler Pakistan menuduh mujahidin Tahrik Taliban Pakistan (TTP) berada di balik serangan tersebut.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...