Longsor di Sukabumi, tiga warga masih tertimbun

foto ilustrasi; tanah longsor
18

SUKABUMI (Arrahmah.com) – Bencana tanah longsor terjadi di Kampung Cibojong Desa Cibadak Kecamatan Pabuaran Kabupaten Sukabumi, Kamis (26/6/2014). Tiga warga yang dikabarkan tertimbun belum ditemukan hingga Kamis sore. Inna lillahi wa inna ilaihi roji’un.

Pencarian secara gotong royong dilakukan bersama aparat desa serta unsur Muspika Pabuaran dan sejumlah unsur potensi Search And Rescue (SAR) lainnya sejak pagi.

Ketiga warga yang hilang diduga tertimbun tanah longsor, masing-masing Rudi (37), Iwan (32) dan Gugun (14). Ketiganya merupakan warga kampung setempat yang saat kejadian sedang tertidur.

Dikutip dari Inilah.com, “Upaya pencarian terus dilakukan oleh tim gabungan, namun sampai sore ini belum ditemukan,” kata Camat Pabuaran Dedi, Kamis (26/6/2014).

Menurut Dedi, bila sampai nanti sore belum ditemukan, pencarian terhadap ketiga warga akan dilanjutkan besok pagi. “Pencarian akan dilanjutkan besok pagi,” ujar dia.

Data sementara dampak tanah longsor di Desa Cibadak tercatat sebanyak 4 rumah amblas, satu masjid dan 64 rumah terancam tanah longsor.

Selain itu ada 10 hektare sawah dan 10 hektare kebun terendam serta 3 jembatan kayu dan satu jembatan beton terbawas hanyut. Poros jalan Cibojong-Pasir Gombong rusak berat sepanjang 2 kilometer.

Setidaknya 500 warga mengungsi. “Korban yang rumahnya rusak sudah diungsikan ke rumah yang lebih aman. Tim BPBD Kabupaten Sukabumi juga sudah berada di lokasi untuk menangani bencana ini,” ucap Dedi. (azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.