Berita Dunia Islam Terdepan

Sambut Ramadhan, KAMMI UIN Jakarta luncurkan #Rindu Ramadhan

foto ilustrasi
6

TANGERANG SELATAN (Arrahmah.com) – Bulan Ramadhan yang sebentar lagi kita sambut bersama menjadi alasan rangkaian kegiatan besar Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) se-UIN Jakarta tuk menebar dan mensyiarkan nilai-nilai keislaman. PK Medik Sosial (MedSos) wilayah Kampus 2 dan PK UIN Jakarta wilayah Kampus 1 mempersembahkan berbagai rangkaian kegiatan besar demi menyongsong tibanya Ramadhan. Kegiatan yang diberi hashtag #RinduRamadhan ini terdiri dari Kajian Pra Ramadhan, Tabligh Akbar bersama Masyarakat, Santunan Masyarakat dan Doa Bersama, Ifthor and Cild Care, Pesantren Ramadhan, Sahur on The Road, hingga agenda Longmarch yang kan dilaksanakan pada tanggal 28 Juni mendatang. Rangkaian kegiatan ini diperuntukkan bagi komponen civitas akademika kampus, masyarakat sekitar, dan bagi umat Islam secara keseluruhan.

Ketua Umum KAMMI Komisariat MedSos UIN Jakarta, Rakhmat Abril Kholis sekaligus mahasiswa aktif Ilmu Hubungan Internasional FISIP UIN Jakarta menuturkan bahwa seluruh rangkaian kegiatan ini adalah semata-mata bentuk kecintaan kami kepada agama, ummat, dan bangsa.

“Karena itulah kegiatan ini juga menyertakan elemen masyarakat lewat agenda sosial keislamaan dan santunan kepada anak-anak di lingkungan sekitar. Kami menyadari betul bahwa sejatinya mahasiswa adalah promotor kebermanfaatan, terlebih ditambah dengan momentum Ramadhan yang in syaa Allah kan segera kita rasakan.” tegasnya.

Lebih jauh dia berharap, Ramadhan mendatang dapat menjadi katalisator bagi tiap pribadi masyarakat bangsa ini. “Perwujudan pribadi yang tangguh, beretika, berwawasan luas, dan beriman kepada Rabb semesta alam menjadi penting tuk terus diupayakan, katanya dalam rilisnya kepada redaksi.

“Pribadi tangguh akan menjadi landasan kuat ketangguhan bangsa dan negara Indonesia. Semoga datangnya Ramadhan dapat menjadi kado terindah kepada kita semua demi perbaikan bangsa ke depan,” harap Rakhmat. (azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...