Berita Dunia Islam Terdepan

Masjid Glasgow diizinkan mengumandangkan adzan selama Ramadhan

3

GLASGOW (Arrahmah.com) – Masyarakat Muslim di Glasgow, kota terbesar di Skotlandia, patut bergembira karena masjid mereka akan mengumandangkan adzan dengan pengeras suara selama bulan Ramadhan.

Masjid Sentral Glasgow akan mengumandangkan adzan setiap malam pada bulan Ramadhan agar bisa didengar oleh para atlet yang ikut serta dalam Commonwealth Games, setelah dewan kota Glasgow mengeluarkan izin untuk memenuhi kebutuhan ratusan Muslim yang berkunjung di kota tersebut selama bulan suci Ramadhan.

“Kami telah disarankan oleh komite Commonwealth bahwa sekitar 400 atlet dan staf pendukungnya akan berpuasa, jadi saat mendengar adzan dari shalat maghrib, mereka bisa mulai makan dan berbuka puasa,” kata Nabeel Sheih, sekretaris jenderal Masjid Sentral Glasgow, kepada Scotland Herald, seperti dilansir World Bulletin.

“Kami berusaha untuk menyediakan layanan tidak hanya untuk para atlet Muslim, tetapi juga keluarga mereka, para pegawai pertandingan, media dan para pengunjung yang akan hadir di kota ini,” tambahnya.

Commonwealth Games 2014, akan berlangsung selama 11 hari dan akan digelar di Glasgow, Skotlandia, Britania Raya dari 23 Juli hingga 3 Agustus 2014.

Setelah serangkaian serangan terhadap masjid-masjid di Glasgow oleh para aktivis sayap-kanan Britain First, disiarkannya adzan pada saat pertandingan tersebut menjadi kesempatan untuk syiar Islam di tengah penduduk Glasgow.

“Banyak teman-teman non-Muslim kami yang telah mengunjungi Dubai, Tunisia atau Turki dan telah mendengar adzan telah mengatakan kepada saya tentang dampak positif dari adzan terhadap mereka,” ujar Sheikh.

(siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...