Berita Dunia Islam Terdepan

Bom barel kembali membunuh puluhan warga muslim Suriah

2

ALEPPO (Arrahmah.com) – Rezim Nushairiyah Suriah kembali menjatuhkan bom-bom barel di sejumlah kota di Suriah pada Senin (23/6/2014). Serangan biadab itu menewaskan dan mencederai puluhan warga sipil yang tak berdosa, Al-Jazeera melaporkan.

Syrian Network for Human Rights mencatat 39 warga sipil gugur pada hari Senin (23/6) akibat serangan-serangan rezim Bashar Asad. Sebanyak enam diantaranya adalah anak-anak dan sembilan lainnya gugur akibat penyiksaan berat pasukan Bashar Asad.

Masar Press melaporkan helikopter tempur rezim Bashar Asad menjatuhkan bom-bom barel pemukiman warga di desa Halak, kota Aleppo pada Senin (23/6). Sedikitnya lima orang warga gugur akibat serangan itu, diantaranya anak-anak dan wanita. Selain itu sejumlah rumah warga mengalami kehancuran.

Bom-bom barel juga dijatuhkan oleh helikopter tempur rezim Bashar Asad di pasar Nuhasin, desa Bab An-Nasr, kota Aleppo Lama. Serangan itu membunuh satu keluarga yang terdiri dari empat orang.

Rezim Nushairiyah Suriah juga melancarkan serangan bom barel di pinggiran Dara’a dan desa-desa dalam wilayah kota Dara’a. Diantaranya adalah desa Inkhil, Tasil, Mazir’ah dan Gariyah. Belasan warga sipil gugur dan cedera akibat serangan-serangan tersebut.

Desa-desa dan kota-kota di propinsi Dara’a mendapat serangan rudal, artileri berat dan bom barel yang gencar dari pasukan Nushairiyah setelah mujahidin Islam membebaskan banyak posko militer, markas militer dan wilayah strategis di propinsi tersebut.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...