Berita Dunia Islam Terdepan

Penggemar sepak bola mengucapkan syahadat di Piala Dunia Brasil

10

SAO PAULO (Arrahmah.com) – Seorang penggemar sepak bola yang menghadiri Piala Dunia 2014 Brasil telah mengucapkan syahadat dan memeluk Islam setelah tim dakwah dari Inggris melakukan misi dakwah selama turnamen Piala Dunia, sebagaimana dilansir oleh Onislam.Net, Ahad (22/6/2014).

Muslim baru tersebut, Cesar, bertemu tim IERA di Sao Paulo, di mana banyak kelompok Muslim dan nonMuslim yang aktif sejak peluncuran turnamen yang dimulai pada 12 Juni.

Cesar mengunjungi stand IERA selama empat kali, dan ia kemudian menyatakan syahadat di hadapan Syeikh Khaled Taky El din, Presiden Dewan Tertinggi Urusan Islam dan Imam di Brazil.

Bersama dengan tim dakwah Inggris, Federasi Asosiasi Muslim Brazil (Fambras) juga telah meluncurkan program dakwah bertajuk Salam Brazil untuk menyebarkan Islam selama Piala Dunia.

Kelompok ini juga menerbitkan sebuah buku panduan khusus untuk para penggemar Muslim di Piala Dunia FIFA 2014.

Berjudul Salam (halo) Barazil“, 65.000 salinan buklet yang terdiri dari 32 halaman telah diterbitkan oleh Uni Asosiasi Islam Brazil bekerjasama dengan kedutaan Oman di negara Amerika Selatan.

Bersama dengan panduan tertulis itu, Fambras juga menyediakan maskot berjenggot yang disebut Salaminho (Salam Boy), aplikasi ponsel pintar dan hotline bagi para pengunjung yang ingin mengetahui lebih jauh tentang Islam selama menonton piala dunia di Brasil.

WhyIslam, proyek dakwah akar rumput terbesar di Amerika Utara, juga menuju ke Brasil Sao Paulo untuk menyampaikan informasi yang tepat dan otentik tentang Islam melalui penyampaian yang sederhana, efektif, dan inovatif.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...