Salib kayu digantung di sebuah masjid Bulgaria, umat Muslim protes

1

SOFIA (Arrahmah.com) -Sebuah salib kayu sepanjang dua meter digantungkan di atas sebuah masjid di Bulgaria oleh sekelompok orang tak dikenal pada Jum’at (20/6/2014) kemarin, lansir World Bulletin.

Salib kayu itu digantung di atas masjid Karaca Pasha di bagian utara kota Gotze Delchev, sekitar 200 km dari ibukota Bulgaria, Sofia.

Hal ini sangat dikecam oleh masyarakat Muslim setempat. Dalam sebuah pernyataan, Kantor Wilayah Mufti di Blagoevgrad mengatakan bahwa penempatan salib di masjid tersebut merupakan provokasi perselisihan antar umat beragama di negara tersebut dan menyeru untuk dilakukan penyelidikan pada kasus ini.

“Insiden ini yang memicu perselisihan antar agama dan ancaman secara langsung terhadap keamanan nasional harus diinvestigasi dan para pelaku harus dibawa ke pengadilan,” kata pernyataan itu.

Serangan yang bersifat provokasi ini juga pernah dialami oleh kantor wilayah tersebut. Masyarakt muslim setempat mengharapkan perlindungan yang memadai untuk mencegah terulangnya serangan-serangan serupa. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.