Berita Dunia Islam Terdepan

Penjajah “Israel” meluncurkan serangkaian serangan udara di Gaza

3

GAZA (Arrahmah.com) – Pasukan udara penjajah “Israel” kembali meluncurkan serangkaian serangan udara pada beberapa sasaran di Jalur Gaza pada Jum’at (20/6/2014) pagi, menyebabkan enam warga Palestina terluka, lansir Ma’an.

Sumber-sumber lokal mengatakan kepada Ma’an bahwa angkatan udara penjajah menargetkan struktur baja dekat sebuah kompleks Islam di wilayah Kota Gaza Timur Al-Zaitoun, hingga menyebabkan kebakaran di daerah itu

Juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza Ashraf Al-Qidra mengatakan bahwa enam warga Palestina dilaporkan mengalami luka-luka akibat serangan itu, empat di antaranya adalah anak-anak.

Al-Qidra menambahkan bahwa enam orang dibawa ke rumah sakit akibat luka terkena pecahan peluru dan kaca fragmen.

Serangan udara itu juga menargetkan situs Al-Fajr milik Brigade Al-Quds, sayap bersenjata gerakan Jihad Islam, dekat daerah Al-Matahen di kota Deir Al-Balah.

Sumber-sumber setempat mengatakan tidak ada korban luka yang dilaporkan dalam serangan itu.

Pasukan udara “Israel” juga meluncurkan serangan udara lain di daerah terbuka di Rafah timur, tidak ada cedera yang dilaporkan.

Militer “Israel” mengklaim dalam sebuah pernyataan bahwa serangan itu mereka luncurkan dalam menanggapi dua roket yang diluncurkan dari Gaza pada Kamis (19/6) malam, salah satunya mengenai daerah terbuka di dekat Sderot dan yang lainnya dicegat oleh Iron Dome, sistem anti-roket “Israel”.

Pasukan Israel “menargetkan tiga peluncur roket yang tersembunyi di Jalur Gaza utara, sebuah situs teror di Jalur Gaza pusat dan sebuah fasilitas penyimpanan senjata di Jalur Gaza selatan,” kata pernyataan itu, mengkonfirmasi tembakan langsung.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...