Syaikh Dr. Iyad Al-Qunaibi diserang sekelompok orang tak dikenal

6

AMMAN (Arrahmah.com) – Belum lama ini kaum muslimin dikejutkan dengan berita tindakan penyerangan atas Syaikh Abdullah Al-Muhaisini dan Syaikh Ayman Al-Balawi. Dan kembali penyerangan yang sama terjadi atas Syaikh Dr. Iyad Al-Qunaibi. Dr. Iyad, seorang ulama asal Yordania, Rabu (18/06) diserang oleh sekelompok orang tak dikenal. Penyerangan yang terjadi pada pagi hari itu menyebabkan beliau mengalami luka-luka beberapa bagian tubuhnya.

Kejadian tersebut berawal ketika Dr. Iyad meninggalkan rumahnya hendak membeli sarapan untuk anaknya. Secara tiba-tiba, beliau diserang oleh 6 orang pria dengan menggunakan tongkat sebagai senjatanya.

Tak ada satu pun yang dikenali di antara mereka. Menurut Dr. Iyad salah satu diantara penyerang berjenggot dan mengenakan pakaian bergaya Afghanistan. Pukulan yang diarahkan kepadanya membuat kacamata pemegang gelar doktor lulusan Ilmu Farmatologi itu terlepas. Akibatnya beliau tidak dapat lagi mengidentifikasi beberapa orang yang lainnya.

Para pelaku kebanyakan fokus untuk melakukan pemukulan di bagian kepala dan wajah. Selain itu beliau juga menderita luka-luka dibagian punggung dan tangannya. Secara keseluruhan, kondisi ulama yang sering menyampaikan nasihat terkait perselisihan yang terjadi diantara para mujahidin di Syam itu baik-baik saja. Hanya saja beliau mengalami beberapa luka dan memar di beberapa bagian tubuhnya. Serangan itu juga menyebabkan kerusakan pada mobilnya.

Salah satu sahabat Syaih Abu Muhammad Al-Maqdisi ini menyatakan bahwa dirinya tidak ingin menuding kelompok tertentu atas serangan itu, dan beliau lebih memilih untuk meningalkan semua kemungkinan yang ada. Tapi tentu saja, para ekstrimislah yang menjadi tersangka dalam peristiwa ini.

“Jika yang melakukan ini adalah para ekstrimis, maka hal itu semakin meningkatkan keyakinan kita tentang manhaj mereka yang rusak dan sesat,” kata Dr. Iyad. “Ini adalah bahasa para pengecut gagal yang tidak memiliki dalil, sehingga mereka hanya menjawab dengan caci maki dan setelah itu melakukan penyerangan,” imbuhnya.

Beliau juga mengatakan bahwa sebelumnya beliau telah diancam oleh orang-orang tak dikenal.

Peristiwa penyerangan ulama dari Yordania ini sungguh mengundang keprihatinan seluruh umat Islam. Beliau adalah ulama kedua yang baru-baru diserang secara tiba-tiba. Sebelumnya, Dr. Syaikh Ayman Al-Balawi juga mendapatkan serangan serupa.

Berikut ini beberapa foto terkait penyerangan atas Dr. Iyad Al-Qunaibi:

Berikut ini video pernyataan Dr. Iyad Al-Qunaibi terkait penyerangan terhadapnya:

(aliakram/kiblat/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.