Berita Dunia Islam Terdepan

Bom barel rezim Asad tewaskan 15 pengungsi dan cederai 60 lainnya di Dara’a

4

DARA’A (Arrahmah.com) – Koresponden Al-Jazeera di propinsi Dara’a, Muhammad Nur, melaporkan data dari sumber-sumber medis bahwa sedikitnya 15 orang pengungsi gugur dan 60 lainnya cedera berat saat pesawat tempur rezim Bashar Asad membombardir kamp pengungsi Suriah di pinggiran Dara’a, wilayah Suriah selatan yang berbatasan dengan Yordania.

Muhammad Nur melaporkan bahwa pesawat tempur rezim Bashar Asad membombardir kamp pengungsi Suriah di perbatasan Dara’a – Yordania dengan bom-bom barel pada hari Kamis (19/6/2014).

Serangan biadab tersebut dan besarnya jumlah korban telah memaksa tim evakuasi medis untuk meminta tambahan tenaga medis dari wilayah Suriah dan Yordania.

Pesawat tempur rezim Bashar Asad menjatuhkan bom-bom barel terhadap kamp pengungsi Suriah di wilayah Tafas, Tasil dan Bushra Al-Harir di pinggiran Dara’a. Seranga itulah yang membunuh dan mencederai puluhan pengungsi sipil.

Dewan Umum Revolusi Suriah juga melaporkan pesawat tempur rezim Bashar Asad menjatuhkan bom barel di kota Yadudah dan kota Inkhil di pinggiran Dara’a.

Pertempuran sengit masih terus berlangsung antara pasukan rezim Nushairiyah dan milisi-milisi Syiah melawan kelompok-kelompok jihad di Dara’a. Sejauh ini Jabhah Nushrah, Jabhah Islamiyah, Liwa’ Al-Ummah, Liwa’ Al-Furqan dan kelompok-kelompok jihad lainnya terus merebut satu per satu markas pertahanan rezim Nushairiyah di propinsi Dara’a.

Kekalahan demi kekalahan itu yang membuat rezim Nushairiyah kalap dan melampiaskannya dengan bom-bom barel yang menargetkan para penduduk sipil yang tak berdosa.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...