Mujahidin Islam merebut tiga desa di Irak utara

10

BAGHDAD (Arrahmah.com) – Para pejuang bersenjata pada hari Rabu (18/6/2014) berhasil merebut tiga buah desa yang terletak diantara distrik Thuz Khurmato dan wilayah Amerli, 85 kilometer sebelah selatan Kirkuk, Irak utara setelah terjadi pertempuran sengit yang menewaskan 20 orang, kata pejabat lokal Irak, seperti dikutip oleh Al-Jazeera.

Islammemo mengutip pernyataan kepala distrik Thuz Khurmato, Syalal Abdul, bahwa para pejuaang revolusioner suku-suku Sunni telah menguasai tiga buah desa yang terletak diantara distrik Thuz Khurmato (175 kilometer utara Baghdad) dan wilayah Amerli (85 kilometer selatan Kirkuk) setelah terjadi pertempuran sengit antara pejuang suku-suku Sunni dan pasukan Nouri Al-Maliki.

Seorang perwira militer Irak mengatakan kepada AFP bahwa serangan yang dilakukan para pejuang bersenjata telah sampai ke kota Ba’qubah yang hanya berjarak 60 kilometer dari ibukota Baghdad.

Mujahidin ISIS, Ansharul Islam, Jaisyul Mujahidin, Kataib Dir’il Islam, Jabhah Murabithun dan kelompok-kelompok jihad lainnya bersama dengan suku-suku muslim Irak bangkit melakukan perlawanan terhadap penindasan rezim Syiah Irak. Mereka telah menguasai kota Mosul, Kirkuk, Huwaijah dan banyak kota lainnya di Irak selama dua pekan terakhir.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.