Ada syahadat di Piala Dunia 2014

6

BRAZIL (Arrahmah.com) – Seorang warga Brazil telah mengucapkan syahadat atau pernyataan iman kepada Islam setelah bertemu tim dawah dari Islamic Education and Research Academy (IERA) Inggris selama turnamen Piala Dunia yang diluncurkan Kamis lalu.

Tim IERA bukanlah satu-satunya tim dawah yang dilakukan oleh kelompok-kelompok Muslim yang pergi ke Brazil untuk menyebarkan ajaran Islam kepada jutaan penggemar sepak bola.

Bersama dengan tim Inggris, Federation of Muslim Associations in Brazil (Fambras) juga telah meluncurkan sebuah program bertajuk Salam Brazil untuk menyebarkan Islam selama Piala Dunia.

Kelompok ini juga menerbitkan sebuah buku panduan khusus untuk para Muslim penggemar Piala Dunia FIFA 2014 Brazil.

Berjudul Salam (halo) Brazil“, 65.000 buklet yang terdiri dari 32 halaman telah dipublikasikan oleh Persatuan Asosiasi Islam Brazil bekerjasama dengan kedutaan Oman di negara Amerika Selatan.

Bersama dengan panduan tertulis itu, federasi itu juga menyiapkan maskot yang dipanggil Salaminho (Salam Boy), serta aplikasi ponsel pintar dan hotline bagi para pengunjung yang ingin mengetahui lebih jauh tentang Islam sementara di Brasil.

WhyIslam, proyek da’wah akar rumput terbesar di Amerika Utara, juga menuju ke Sao Paulo Brazil untuk menyampaikan informasi yang tepat dan otentik tentang Islam melalui cara-cara yang sederhana, efektif, dan inovatif.

Diselenggarakan di Brazil untuk kedua kalinya, turnamen sepak bola Piala Dunia FIFA akan berlangsung dari 12 Juni sampai dengan 13 Juli 2014.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.