Serangan rezim Suriah kembali membunuh 35 warga sipil di kota Kafr Batna

16

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Sebanyak 35 warga sipil muslim gugur dan puluhan lainnya cedera setelah pasukan rezim Bashar Asad membombardir kota Kafr Batna pada hari Sabtu (14/6/2014), Al-Jazeera melaporkan.

Serangan massif pasukan rezim Nushairiyah Suriah kembali menghujani penduduk kota Kafr Batna, distrik Ghautah Timur, propinsi Pinggira Damaskus pada hari Sabtu (14/6). Bom-bom barel dari pesawat tempur dan tembakan artileri berat menghujani kota tersebut yang telah dikepung selama lebih dari setengah tahun oleh rezim Nushairiyah.

Dewan Umum Revolusi melaporkan pasukan rezim Bashar Asad menyerang sebuah pasar di dalam kota Kafr Batna dengan rudal darat – darat. Saat itu pasar tengah penuh oleh penduduk yang melakukan demonstrasi dan menuntut penghentian blokade oleh pasukan rezim Bashar Asad.

Dewan Umum Revolusi juga melaporkan kelompok-kelompok jihad berhasil menguasai wilayah Assal Al-Ward di distrik Qalamoun, propinsi pinggiran Damaskus setelah terlibat pertempuran sengit dengan pasukan Nushairiyah dan milisi Syiah “Hizbullah” Lebanon.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.