Satpol PP Padang akan razia kafe dan perilaku maksiat di bulan Ramadhan

foto ilustrasi
5

PADANG (Arrahmah.com) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang siap menjaga ketertiban selama bulan Ramadan 1435 H ini. Satpol PP akan menindak tegas semua yang melakukan pelanggaran. Untuk memberikan efek jera, Satpol PP akan langsung memberikan ­tindakan pidana ringan (tipiring) kepada mereka yang melanggar aturan.

“Kita akan menindak tegas setiap pelanggaran yag dilaku­kan selama bulan puasa. Semua orang harus meng­hormati bulan puasa dan salin memberikan toleransi,”ujar Kasatpol PP Kota Padang Andre Algamar melalui Kasi Trantibnya Amrizal Renganis, Jumat (13/6).

Dijelaskan oleh Amrizal selama bulan ramadhan kafe-kafe tempat karoke dilarang untuk beroperasi. “Semua kafe karoke dilarang untuk ber­operasi selama bulan ramadan. Jika melanggar akan disegel. Ini merupakan peringatan yang sangat keras,” tegasnya.

Sementara itu untuk yang menjual nasi pada siang hari harus membuat spanduk khusus untuk non muslim. “Seperti didaerah pondok yang ingin berdagang nasi di siang harus membuat spanduk khusus non muslim dan pintunya tidak boleh terbuka. Bagi yang melanggar akan kita bawa semua peralatan berda­gangnya dan pemiliknya kita tipiringkan,” ancam Amrizal.

Untuk mengurangi perilaku maksiatat selama bulan ramadan, Satpol PP akan menempatkan bebe­rapa anggotanya ditempat-tempat yang dianggap rawan tempat terjadinya mesum. “Tempat-tempat yang dianggap rawan adalah kawasan Pantai Padang, Bukit lampu dan Diponegoro,” kata dia.

Untuk mengatasi banyak­nya remaja yang melakukan pacaran yang tidak sehat selama bulan puasa atau yang dikenal dengan asmara subuh. Satpol PP akan melakukan patroli untuk mencegahnya.

“Satpol PP akan melakukan razia untuk mencegahnya asmara subuh yang menjadi tren remaja selama bulan puasa,” tegas Amrizal.

Pada masa balimau Satpol PP juga akan mengerahkan anggotanya untuk menjaga suasana pada saat balimau agar tidak terjadi kekacauan. “Kita ingin memberikan rasa aman kepada warga Kota Pa­dang,” pungkasnya. (azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.