Mujahidin membebaskan dua desa di pinggiran Homs utara

15

HOMS (Arrahmah.com) – Mujahidin Islam berhasil membebaskan dua desa basis pertahanan pasukan Nushairiyah di pinggiran Homs utara pada hari Rabu (11/6/2014), situs Ad-Durar Asy-Syamiyah dan Marshad Al-Jihad Al-Alami melaporkan.

Dua desa yang selama ini menjadi markas utama pertahanan pasukan Nushairiyah di wilayah pinggiran Homs utara akhirnya jatuh ke tangan mujahidin Islam. Desa Ummu Syarsaruh dan desa Tsaurah jatuh pada hari Rabu (11/6) setelah berhari-hari digempur oleh empat kelompok jihad. Belasan tentara Nushairiyah tewas dan tertawan dalam pertempuran tersebut.

Keempat kelompok jihad tersebut adalah Harakah Ahrar Asy-Syam Al-Islamiyah, Jabhah Nushrah, Kataib Al-Anshar dan Liwa’ 313. Keempat kelompok tersebut tergabung dalam operasi gabungan “Menolong Orang-orang yang Tertindas” di Homs dan pinggiran Homs. Mereka menggelar peperangan “Sekarang kita menyerang mereka”.

Rombongan mujahidin Jabhah Nushrah memasuki desa Ummu Syarsaruh di tengah sambutan meriah penduduk muslim. Mereka mengelu-elukan mujahidin yang telah membebaskan desa mereka dari cengkeraman rezim Nushairiyah. “Dengan nyawa dan darah, kami menebus kalian wahai Jabhah,” pekik masyarakat.

http://youtube.com/watch?v=3QGP4w5mxKU&feature=youtu.be

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.