Maa Syaa Allah, Gadis Palestina ini menjadi dokter termuda di dunia

8

(Arrahmah.com) – Di saat seseorang pada umumnya menyelesaikan kuliah kedokteran hingga umur 30 tahun atau paling tidak di akhir usia 20-an menjelang 30 tahun, tetapi gadis Muslimah Palestina ini memulai sekolah kedokterannya pada usia 14 tahun, menurut laporan myhijab.info, seperti dilansir World Bulletin.

Menurut laporan, Ia diketahui bernama Eqbal Asa’d. Asa’d mendapatkan gelar Sarjana Kedokteran dan ditetapkan sebagai dokter termuda di Dunia oleh Guinness World Records.

Setelah ini Asa’d akan pergi ke Ohio, Amerika Serikat untuk melanjutkan pendidikannya untuk meraih cita-citanya menjadi dokter spesialis anak.

Asa’d merupakan salah satu Muslimah yang berprestasi di tingkat dunia dalam dunia ilmu pengetahuan. Selain membanggakan dunia Muslim, prestasi yang diraih Muslimah seperti Asa’d membantah propaganda orang-orang kafir yang menganggap Islam mengekang bahkan melarang pendidikan bagi perempuan.

Dalam Islam, wanita dibebaskan untuk mendapatkan ilmu pengetahuan umum bahkan dianjurkan, tetapi dalam batas-batas yang dibolehkan syari’at demi menjaga kehormatan wanita.

(siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.